Senin, 14 Agustus 2017

KI SAPUJAGAD TIRTAMAYA MENDAMPINGI SISWA LDKS SMA MARYAM SURABAYA. DI PONDOK PESANTREN DARUSSALAM LAWANG




KI SAPUJAGAD TIRTAMAYA MENDAMPINGI SISWA LDKS SMA MARYAM SURABAYA.

Dengan semangat yang baru Darussalam Outdoor Learnning Camp adalah sebuah lokasi yang mempunyai lahan seluas 7 ha. Sehingga lokasi ini sangat memadai sebagai pilihan alternatif untuk mengadakan kegaiatan outbound. Dan beberapa fasilitasnya adalah: Asrama yang bisa dipakai menginap dengan daya tampung lebih dari 400 siswa. Lapangan dan camping ground yang luas Area parkir yang luas dan bisa menampung 10 bis. Area yang sejuk dan rindang. Ada tanaman buah naga yang bisa dipakai untuk materi perkenalan tanaman. Kamar mandi yang memadai.

Latihan dasar kepemipinan siswa atau LDKS adalah sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa/siswi peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi.

Melalui LDKS para siswa/I peserta kegiatan ini diharapkan :
1.      Memiliki keterampilan dan pemahaman tentang organisasi yang lebih baik dibandingkan dengan siswa-siswi yang tidak mengikuti (LDKS ), para siswa/siswi peserta mendapatkan sebuah pengalaman baik secara intelektual maupun pengalaman tentang cara bagaimana memimpin memanjemen sebuah organisai.
2.   
         Melalui LDKS para siswa/siswi diharapkan dapat lebih berani dan bermain peran aktif dengan tampil dalam menyuarakan  aspirasi para siswa/I kepada pihak sekolah sehingga  dalam proses pembangunan kea rah kemajuan sekolah dapat terealisasi secara bersama-sama
3.      Melalui LDKS para siswa/I diharapkan dapat  memiliki karakteristik seorang pemimpin yang memiliki intelektual, kreatifititas serta nalar berfikir yang berguna bagi agama dan tanah air bangsa Indonesia yang dijiwai oleh semangat pancasila dan undang-undang dasar 1945 dan berkeyakinan kepada Tuhan Yang Maha Esa
4.      Memiliki keterampilan dan pemahaman tentang organisasi yang lebih baik dibandingkan dengan siswa-siswi yang tidak mengikuti LDKS

Hal ini dikarenakan dalam kegiatan LDKS para siswa/I peserta mendapatkan sebuah pengalaman baik secara intelektual maupun pengalaman tentang cara atau bagaimana memimpin, memanajemen sebuah organisasi. Yang jelas bahwa mereka mendapatkan sesuatu pengetahuan di luar dari apa yang diberikan di dalam kegiatan proses belajar dan mengajar.

Hari Jum’at 11-12 Agustus 2017, SMA Maryam mengadakan kegiatan LDKS di Pondok Pesantren Darussalam Lawang. Jam 06.00 WIB siswa wajib berkumpul di stasiun Gubeng untuk berangkat dengan kereta api. Jam 10.00 wib, peserta sampai di stasiun Lawang kemudian di lanjutkan dengan naik angkot. Dan kegiatan dipandu oleh Tim Osis SMA Maryam, mereka sudah terlatih untuk melatih adik-adik kelas x untuk mengikuti LDKS.

Ki Sapujagad Tirtamaya hanya mendampingi dan menjaga kemungkinan yang tidak diinginkan dan Alhamdulliah acara berlangsung dengan lancar.

Apabila anda mempunyai acara outdoor dan diselenggarakan pada saat musim hujan, jangan ragu untuk menghubungi Ki Sapujagad Tirtamaya (Pawang Hujan) Hp. 082330152646.

Darussalam Outdoor Learning Camp
Pondok Pesantren Modern Darussalam

Jl. Anjasmoro IV no. 7
Desa Turirejo, Lawang , Malang, Jawa Timur.
Telp: 0341 7604576